Sabtu, 24 Juni 2017

[Movie] Wonder Woman (2017)

Agak kasihan sebenarnya melihat film Wonder Woman diberi begitu banyak beban politik. Ini pertama kalinya Wonder Woman, superhero utama dari DC Comics selain Superman dan Batman, punya film layar lebar sendiri setelah 75 tahun eksis. Digarap oleh Patty Jenkins (sutradara Monster-nya Charlize Theron, serial The Killing) di saat Hollywood konon masih nggak percaya ngasih modal ratusan juta dolar kepada sutradara wanita buat bikin film blockbuster. Ditambah lagi, film ini berada di tengah-tengah ujian kesabaran kritikus dan sebagian penonton pada film-film DC Extended Universe setelah Man of Steel, Batman v Superman, dan Suicide Squad dianggap bapuk—although I tend to disagree. Kabar baiknya, film Wonder Woman bisa tetap berdiri tegak dengan semua beban itu, karena hasilnya ternyata (untungnya) memuaskan.

Dirancang sebagai kisah asal muasal--jadi sebelum cerita Batman v Superman, ini film tentang awal perjalanan kepahlawanan seorang manusia sakti, dalam tuturan selurus mungkin. Seorang sosok idealis dari negeri dewata yang dihadapkan kenyataan dunia luar yang menguji prinsipnya, dan kebetulan sosok itu seorang wanita berbentuk Gal Gadot =). Kisah klasik dengan pendekatan yang klasik juga, antara dongeng, petualangan, laga, dan sentuhan sejarah fictionalized. Diperkuat dengan desain visual oke serta rancang konsep kesaktian Diana sang Wonder Woman yang seru abis—demen banget gw pas adegan ngebolakin mobil like "out of my way, bitch!" =D. Ada yang politis pun subtil saja, seperti pertanyaan-pertanyaan Diana tentang posisi wanita di peradaban "modern", dan bahwa di sini tidak ada penyorotan bagian tubuh perempuan bermotif seksual. Bisa banget sih diperingkas durasinya, tetapi film ini sudah berhasil mencapai tujuannya dalam menanamkan tentang siapa Wonder Woman itu, apa kekuatannnya, apa yang diperjuangkannya, bikin paham dan malah mungkin bikin sayang akan sosoknya.


Wonder Woman
(2017 - Warner Bros.)

Directed by Patty Jenkins
Screenplay by Allan Heinberg
Story by Zack Snyder, Allan Heinberg, Jason Fuchs
Produced by Charles Roven, Zack Snyder, Deborah Snyder, Richard Suckle
Cast: Gal Gadot, Chris Pine, Connie Nielsen, Robin Wright, Danny Huston, David Thewlis, Lucy Davis, Elena Anaya, Saïd Taghmaoui, Ewen Bremner, Eugene Brave Rock
My score: 7,5/10

2 komentar:

  1. Memang nggak sia-sia perjuangan si Gal Gadot yang sedang hamil saat syuting film ini, dan akhirnya film ini bisa sukses, hebat deh.

    Numpang promo yah bro, bagi yang suka semua tentang film bisa check ke blog saya di : https://kacabok.blogspot.co.id/

    Makasih bro, Salam kenal

    BalasHapus
  2. Alur ceritanya menarik namun ada beberapa hal yang kurang terasa kurang di mata diantaranya koreografi pertarungan yang biasa saja, fisik Galgadot yang dipermasalahkan oleh para penggemar komik wonderwoman

    BalasHapus