My J-Pop 47

Yuhu, sebagaimana gw janjikan, My J-Pop 47 langsung hadir di hadapan Anda sekarang juga \^o^/. Senang juga bisa bikin secepat ini, setelah dalam dua tahun terakhir ini wawasan per-J-Pop-an gw agak kering dan sulit sekali menemukan yang enak menurut selera gw, ternyata tahun 2015 gw menemukan cukup banyak lagu-lagu baru yang layak gw keep dan masukkan dalam deretan rekomendasi rutin gw ini. Di volume 47 gw berhasil mengumpulkan 19 lagu yang cukup exciting, mungkin karena pengaruh sebagain lagunya dirilis musim panas di Jepang sana yang biasanya dihiasi lagu-lagu rancak menyenangkan.


Seperti biasa, ada beberapa nama yang cukup sering gw include di volume sebelumnya kembali lagi dengan lagu-lagu terbaru mereka. Mulai dari JUJU (with a very different sound), Gen Hoshino, ASIAN KUNG-FU GENERATION, Superfly, Fumido, Yu Takahashi, Ken Hirai, dan Hata Motohiro. Ada juga artis-artis yang baru di volume kemarin gw kenal sekarang balik lagi seperti I Don't Like Mondays dan wacci karena ternyata next single mereka masih enak.

Tapi mungkin yang cukup exciting adalah nama-nama barunya. Tahun ini gw menemukan sebuah band bernama Gesu no Kiwami Otome yang skill dan kegilaan aransemennya bisa mengobati kekangenan gw sama Tokyo Incidents yang udah bubar. Lalu ada juga Suchmos yang sangat groovy, BLUE ENCOUNT yang bisa-bisanya bikin gw masih betah dengerin musik rada nge-punk, Little Glee Monster yang adalah girl group yang benar-benar mengedepankan perpaduan vokal bukan cuma hore-hore *uhuk*, dan ada band LOCAL CONNECT yang menurut gw musiknya cocok banget sama selera Melayu, hehe.

Jadi silahkan disimak rekomendasi gw di My J-Pop 47, dan kalau suka silahkan diulik sendiri ya, hehe.


My J-Pop 47

1. JUJU – PLAYBACK
2. 星野源 (Gen Hoshino) – SUN
3. Superfly – On Your Side
4. ゲスの極み乙女。– 私以外私じゃないの (Gesu no Kiwami Otome – Watashi igai watashi Ja nai no)
5. ASIAN KUNG-FU GENERATION – Easter/復活祭 (Fukkatsusai)
6. 風味堂– 大空へ (FUMIDO – Oozora e)
7. LOCAL CONNECT – 幸せのありか (Shiawase no arika)
8. Little Glee Monster – 人生は一度きり (Jinsei wa ichidokiri)
9. Suchmos – YMM
10. BLUE ENCOUNT – もっと光を (Motto hikari wo)
11. wacci – 大丈夫 (Daijoubu)
12. Shiggy Jr. – サマータイムラブ (Summertime Love)

13. I Don't Like Mondays. – WE ARE YOUNG
14. 平井 堅 – 君の鼓動は君にしか鳴らせない (Ken Hirai – Kimi no kodou wa kimi ni shika narasenai)
15. 東京カランコロン – スパイス (Tokyo Karankoron – Spice)
16. GLIM SPANKY – 褒めろよ (Homero yo)
17. 土岐麻子 – セ・ラ・ヴィ 〜女は愛に忙しい〜 (Asako Toki – C'est La Vie ~Onna wa ai ni isogashii~)
18. 高橋 優 – 明日はきっといい日になる (Yu Takahashi – Ashita wa kitto ii hi ni naru)
19. 秦 基博 – 水彩の月 (Hata Motohiro – Suisai no tsuki)



Preview lagu-lagunya bisa disimak di bawah ini.


JUJU – PLAYBACK





Gen Hoshino – SUN





Superfly – On Your Side





Gesu no Kiwami Otome – Watashi igai watashi ja nai no





ASIAN KUNG-FU GENERATION – Easter





FUMIDO - Oozora e





LOCAL CONNECT – Shiawase no arika (video lirik)






Little Glee Monster – Jinsei wa ichidokiri






Suchmos – YMM






BLUE ENCOUNT – Motto hikari wo






wacci – Daijoubu






Shiggy Jr. – Summertime Love






I Don't Like Mondays. – WE ARE YOUNG
*videonya meng-Amerika banget yeh*






Ken Hirai - Kimi no kodou wa kimi ni shika narasenai






Tokyo Karankoron - Spice






GLIM SPANKY – Homero yo






Asako Toki – C'est La Vie ~Onna wa ai ni isogashii~





Yu Takahashi - Ashita wa kitto ii hi ni naru






Hata Motohiro - Suisai no tsuki
*videonya disyut pake kamera seluloid 16 mm dan disutradarai salah satu filmmaker langganan Cannes, Naomi Kawase...ya karena lagu ini soundtrack film terbarunya, An*




Komentar

  1. Pertengahan pertama tahun ini banyak racun yang bagus ^^

    BalasHapus
  2. kayaknya mendingan Pararel World / Opera Glasses deh ketimbang easter, musiknya lebih chrispy.

    BalasHapus

Posting Komentar