Jumat, 15 Juni 2018

My Movie Picks of May 2018

Better late than never kan yah? Hehe T-T. Entah kenapa bulan lalu frekuensi nonton agak tersendat, sehingga sedikit sekali judul yang gw tonton utuh, dan lebih sedikit pula yang gw pikir layak naik di rekap akhir bulan. So, ini dia film berkesan versi gw selama bulan Mei kemarin.




1. Deadpool 2
(2018 - 20th Century Fox)
Dir. David Leitch
Cast: Ryan Reynolds, Josh Brolin, Morena Baccarin, Julian Dennison, Zazie Beetz, T.J. Miller, Karan Soni, Leslie Uggans, Brianna Hildebrand, Stefan Kapicic, Shioli Kutsuna, Eddie Marsan


Aneka lelucuan dan kekejaman kartunik mampu membuat Deadpool pertama (2016) tampil sangat menghibur dan beda dari film superhero mainstream Hollywood lain, sekalipun ceritanya receh banget. Gw cukup senang bahwa sekuelnya masih mempertahankan resep pentingnya, kali ini ditaruh dalam cerita yang (sedikit agak) lebih ada isinya, walau tetap street-level sih, bukan yang menyelamatkan kelestarian umat manusia juga. Namun, apalah, yang penting filmnya menghibur lucu-lucu jahat gitu, dengan tata laga yang lebih keren plus visual yang lebih vibrant, serta tampilan lebih banyak tokoh mutan di universe X-Men--menyambung salah satu joke film pertama yang katanya bujetnya nggak banyak, yang ini lebih jelas lebih mahal dong =). 
My score: 7,5/10





2. Tully
(2018 - Sierra Affinity/Focus Pictures)
Dir. Jason Reitman
Cast: Charlize Theron, Mackenzie Davis, Ron Livingston, Mark Duplass, Elaine Tan, Lia Frankland, Asher Miles Fallica


Menyorot seorang ibu muda dengan hari-hari mengurus anak-anak yang kecil--salah satunya dengan kondisi khusus, kemudian kedatangan seorang pengasuh anak shift malam (=P) mendorong penyegaran baru dalam keluarganya. Bagaimanapun ringan terdengar, film ini mampu dikemas dengan membumi namun lincah, menggelitik, dan performa berdedikasi oleh si mantan talent iklan Electronic City, Charlize Theron.
My score: 7,5/10





3. Solo: A Star Wars Story
(2018 - Lucasfilm)
Dir. Ron Howard
Cast: Alden Ehrenreich, Donald Glover, Emilia Clarke, Woody Harrelson, Phoebe Waller-Bridge, Thandie Newton, Joonas Suotamo, Paul Bettany, Jon Favreau, Erin Kellyman


Mengambil origin story dari salah satu tokoh terpopuler dari franchise yang juga populer, film ini jelas menimbulkan antisipasi yang cukup tinggi, pemainnya pada keren-keren pula. Tapi, pelbagai drama di balik layar pembuatan film ini (sutradara dipecat) sedikit banyak berasa juga di hasil akhirnya. Keseluruhan filmnya untungnya menghibur, gw suka desain-desain set dan kostumnya, poin-poin ceritanya oke walau kadang terasa terlalu condensed (susu kali =p). Cuma gw juga merasa ada banyak potensi komedi dan fun yang tidak sampai maksimal di sini. Gw malah berandai mungkin versi sutradara yang sebelumnya (Phil Lord dan Christopher Miller) bisa lebih lucu dan enerjik dari ini, but we'll never know.
My score: 7/10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar