Minggu, 28 Juni 2009

Star Trek di Teater IMAX Keong Emas, TMII



Dengan mengajak bokap gw, yg membuat gw cuman bayar sedikit buat tiket masuk (hehehe, kalo sendiri rada rugi), kesampean juga gw nonton di teater IMAX di Taman Mini Indonesia Indah, khususnya nonton film komersil, bukannya dokumenter biasa. Dulu Harry Potter 3 gue skip, Spider-Man (entah 2 atau 3 atau dua2nya) gw skip...terutama karena gak tau jadwalnya. Sekarang Star Trek, secara setelah nonton pertama kali di Platinum XXI f(X) (Sudirman, Jaksel), kayaknya cocok banget kalo ditonton di layar gede, pokoknya harus gw jabanin.

Gw kira nonton di hari Sabtu (27 Juni 2009) pada masa liburan sekolah akan ada antrean sebagaimana gw pernah mengalaminya jaman dulu (gw masih digendongan bokap dan nonton dokumenter soal dinasti yg bangun tembok China, lupa euy, udah lama banget). Ternyata, gak segitu ngantri, terbilang sepi malah, mungkin karena sore2 jam 4, atau karena tiket Star Trek harganya 50rb, atau sekarang lagi euforia Transformers, jadi tanpa antre deh. Sudah jelas tim marketing Keong Emas kurang lincah dan heboh untuk mempromosikan ini, bahkan di websitenya aja gak ada informasi sama sekali...tapi yah udahlah, setidaknya gw udah pernah, situ udah belon? (^0^)

Nonton IMAX adalah pengalaman nonton di layar guede, mungkin setinggi bangunan 3 lantai, yg entah gimana caranya serasa "hampir" 3-dimensi. Posisi tempat duduk dibuat seakan dekat ke layar dan duduk di sisi manapun bisa keliatan semua gambarnya, mungkin karena faktor "stadium seat" dan layar yg rada cekung. Dan saking gedenya, ini mungkin pertama kalinya gw bisa nonton film sambil nengok2 buat melihat gambar secara keseluruhan...it was fun.

Nonton Star Trek sebenernya bukan full IMAX experience, karena screen ratio film Star Trek dan layar IMAX beda, jadi gambarnya terpotong di atas dan bawah seperti di layar TV. Alhasil ukurannya jadi sedikit lebih besar dari layar di Blitz Megaplex, tapi kalo di Blitz gw belon pernah sampe nengok2 ^^;, tetep aja beda rasanya. Soundnya juga masih kalah bening sama bioskop2 XXI, tapi cukuplah, secara akustik ruangannya bagus.

Yg gw sayangkan adalah kursinya yg kurang nyaman, mungkin tidak didesain untuk nonton film lebih dari 1 jam, dudukannya terlalu deket ke lantai dan sandarannya kurang nyaman. Lebih lagi, ini adalah wahana di TMII. Artinya, ini teater semua umur. Padahal Star Trek dapet rating "Remaja" dari LSF dan kayaknya sih diputar tanpa potongan kalo di bioskop biasa. Oleh karena itu, ketika adegan 1) Kirk lagi ML sama cewek alien warna ijo; dan 2) Spock dan Uhura ciuman lama..cuman ada suaranya doang, gambarnya item ^0^. Ya udahlah, dimaklumi, ini wahana keluarga yg biasanya muter film2 dokumenter semua umur. Mudah2an di masa yg akan datang ada bioskop IMAX yg sistemnya seperti bioskop pada umumnya (amiiiin)...

Soal filmnya sendiri, gw udah tulis reviewnya. Tapi kali ini gw lebih puas karena tanpa terhalang kepala orang di depan, dan layarnya yg jelas jauuuh lebih gede daripada Platinum XXI di f(X). Jadinya gw lebih puas, lebih merasakan actionnya, klimaksnya juga entah kenapa jadi lebih nendang. And you know what..gw mau naikin nilai gw utk film Star Trek baru ini, karena ternyata, nonton kedua kali pun tidak mengurangi kenikmatan saat nonton, malah jadi tambah suka @_@...
Sayang banget sambutan masyarakat kita buat Star Trek terutama di Jakarta kurang hangat, bahkan umurnya di bioskop lebih pendek daripada Knowing-nya Nicolas Cage yg bertahan sebulan lebih. Bagi kalian yg belum nonton, sebaiknya pertimbangkan untuk nonton, kalo perlu di IMAX, daripada kesel kehabisan tiket Transformers, hohoho.

my score, revised: 8/10



foto di depan Keong Emas..blitznya mantul nich di kacamata >_<


Star Trek

@ Teater IMAX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur pukul 16:00 (sampai September, mudah2an)

Harga tiket Rp 50.000 per orang

Khusus pembayaran dengan Kartu Debit Mandiri: 1 tiket untuk 2 orang

Masuk TMII: Rp 9.000 per orang + Rp 10.000/mobil atau Rp 6.000/motor

2 komentar:

  1. potonya malem ya-pak

    BalasHapus
  2. iyah...salah banget gw...tapi untung yg kedua kali fotonya sebelum nonton hehehe

    BalasHapus