Rabu, 18 Oktober 2017

[Movie] Baby Driver (2017)

Gw begitu menantikan film ini simply karena akan jadi kali pertama nonton film karya Edgar Wright di bioskop. Buat gw doi adalah salah satu sutradara yang paling exciting karya-karyanya, walau memang modal gw cuma pernah lihat Shaun of the Dead dan Scott Pilgrim vs the World (plus Hot Fuzz tapi gak dari awal nonton di Global TV) yang keren gellla itu. Dan betapa excitment itu terbayar ketika akhirnya gw menyaksikan Baby Driver. Konsep gabungkan action, komedi, dan musik yang unlike anything I've seen, sekali lagi membuktikan kreativitas, intelektualitas, dan selera humor asyik seorang Edgar Wright. Gimana coba caranya bikin film tentang dunia perampokan tapi setiap gerakan dan timing kelahi dan tembak-tembakannya dipas-pasin sama irama lagu yang mengiringi, plus referensi lirik-lirik lagu dalam dialog-dialognya tapi nggak kelihatan ngawang-ngawang maksa. 

Jalan ceritanya mungkin familier, seorang getaway guy--bertugas membawa tim perampok untuk kabur--yang berencana berhenti dari dunia hitam, apalagi setelah ketemu dengan seorang pujaan hati, tetapi niatnya itu selalu terhalang. Film ini memunculkan banyak kata sifat dalam benak gw setelah menonton: seru, lincah, asyik, lucu, cerah, nggaya, tapi juga violent, tapi juga manis dan romantis. Deskripsinya mungkin agak membingungkan, tapi ya itu tadi, semuanya diramu menjadi sesuatu yang beda sekaligus lengkap, dengan karakter-karakter yang ditulis dengan presisi dan dimainkan dengan apik, pokoknya menyenangkan, tanpa perlu membodoh-bodohi. Tipe film yang tetap asyik untuk ditonton berulang-ulang.


Baby Driver
(2017 - TriStar)

Written & Directed by Edgar Wright
Produced by Tim Bevan, Nira Park
Cast: Ansel Elgort, Kevin Spacey, Jamie Foxx, Lily James, Jon Hamm, Eiza Gonzalez, Jon Bernthal, C.J. Jones, Flea, Lanny Joon, Brogan Hall, Paul Williams
My score: 7,5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar