Rabu, 31 Agustus 2016

[Movie] The Secret Life of Pets (2016)


The Secret Life of Pets
(2016 - Universal/Illumination)

Directed by Chris Renaud, Yarroew Cheney
Written by Cinco Paul, Ken Daurio, Brian Lynch
Produced by Chris Meledandri, Janet Healy
Cast: Louis C.K., Eric Stonestreet, Kevin Hart, Jenny Slate, Ellie Kemper, Lake Bell, Albert Brooks, Dana Carvey, Steve Coogan


Jadi tahun ini film animasi Hollywood trennya adalah talking animals. Setelah Zootopia dan Finding Dory dari Disney, kini giliran Universal Pictures bareng Illumination Entertainment mencoba materi cerita baru di luar franchise Despicable Me yang jadi pohon duit mereka. The Secret Life of Pets promonya udah lumayan kenceng sejak lama, nawarin konsep "bagaimana kelakuan hewan piaraan saat majikannya nggak di rumah", plus bentuk-bentuk kiyut dari tokoh-tokohnya. Pokoknya, meski merupakan original material, Pets ini menurut gw cukup punya daya tarik tinggi bagi yang cari tontonan menghibur seluruh keluarga. Sekarang, tinggal dibuktikan hasilnya gimana.

Max (diisi suara Louis C.K.) yang seekor anjing merasa hubungannya dengan pemiliknya, Katie (Ellie Kemper) adalah 'istimewa', kasih sayang yang saling berbalas bukan seperti majikan dan hewan piaraan biasa. Tetapi, perasaan itu berubah ketika Katie memungut dan membawa pulang seekor anjing kampung bongsor, Duke (Eric Stonestreet). Timbullah persaingan di antara keduanya untuk jadi kesayangan Katie. Suatu hari setelah Katie berangkat kerja, persaingan Max dan Duke semakin menjadi-jadi, bahkan membuat mereka sampai tersesat di belantara kota New York dan mengalami berbagai peristiwa. Teman-teman Max sesama hewan piaraan pun khawatir dan segera mencari mereka, sebelum pemilik masing-masing kembali pulang di sore hari.

Menurut gw, Pets itu memenuhi "janji" yang ditawarkan dalam promo-promonya. Warna-warni ceria gambar serta amount of cuteness dari para hewan yang tampil berpadu demi menghibur penonton. Ceritanya juga nggak ribet-ribset amat, pokoknya tontonan harmless-lah. Well, memang dari segi ceritanya nggak terlalu stand-out juga. Nggak masalah sih bahwa premisnya agak mirip Toy Story, ditambah unsur-unsur "action" yang sepertinya merujuk pada kartun-kartun klasik ala Tom & Jerry, tetapi ya sepertinya film ini hanya berhenti di situ saja. Film ini ini nggak sampai ke penulisan ataupun penuturan yang benar-benar fresh--bahwa ironi karakter yang sifatnya jahat itu seekor kelinci kecil lucu juga kayaknya udah nggak terlalu mempan ke gw. Dan kalaupun nggak terlalu baru pola ceritanya, harusnya minimal dari cerita yang ada 'kan bisa digali kedalamannya, tetapi ternyata nggak juga, ya udahlah. Ya itu tadi, pada akhirnya film ini "sekadar" sukses memenuhi syarat sebuah film yang  haha-hihi.

Tetapi, bukan berarti gw nggak benar-benar bisa menarik sisi positif dari film ini. I have to say, gw cukup suka sama bagaimana setiap tokoh hewannya ditampilkan dengan sifat-sifat khas dan gags masing-masing--favorit gw adalah si anjing sosis, anjing kursi roda, sama Chloe si kucing. Film ini juga kembali menunjukkan kualitas animasi dari studio bermarkas di Prancis, Illumination Entertainment yang clean dan desain-desainnya juga menarik, plus musiknya juga asyik. Gw cukup menikmati, ada perasaan cukup senang setelah menonton, bisa senyum-senyum dan ketawa-ketawa, ...yah kecuali setiap ada kemunculan ular dan reptilia ya *geli* =\.





My score: 7/10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar