Minggu, 24 Agustus 2014

[Movie] Teenage Mutant Ninja Turtles (2014)


Teenage Mutant Ninja Turtles
(2014 - Paramount)

Directed by Jonathan Liebesman
Written by Josh Appelbaum, André Nemec, Evan Daugherty
Based on the characters created by Peter Laird, Kevin Eastman
Produced by Michael Bay, Andrew Form, Brad Fuller, Galen Walker, Scott Mednick, Ian Bryce
Cast: Megan Fox, Will Arnett, William Fichtner, Peter Ploszek, Johnny Knoxville, Noel Fisher, Alan Ritchson, Jeremy Howard, Danny Woodburn, Tony Shaloub, Whoopi Goldberg, Tohoru Masamune, Minae Noji


Emmm, alasan gw nonton Teenage Mutant Ninja Turtles versi baru ini adalah ngeliat Megan Fox. Alasan lain akanlah sangat tidak relevan. Iya, gw tahu ini adalah film dari tokoh jagoan dari serial kartun terkenal, sehingga bukan hal mengejutkan kalau filmnya ini ya tetep kayak kartun, film ini pun nggak punya kewajiban jadi super-cool atau "realistis" dan "dark" atau  meninggalkan kekonyolan. Tapi itu nggak penting, yang penting ada Megan Fox, and she's really good in this.

Bukannya mau sombong atau apa, tetapi nggak ada hal yang membuat gw "wow" sama film ini, selain sama penampilan Megan Fox yang kelihatan jelas punya bakat untuk akting serius, sehingga di film yang nggak serius ini doi juga aktingnya nggak terlalu serius juga *lah gimana?*. Semua tentang film ini seusai dengan bayangan gw: action cukup seru, komedi yang lumayan lucu...ya udah sih gitu doang. Walau menurut gw adegan paling asli keren hanyalah pertarungan Splinter vs Shredder, tapi yang lain pun tidak bikin eneg. Ceritanya standar saja, origin story para kura-kura ninja dan sebagainya. But, you wouldn't care much, you don't need to.

Ketika banyak yang akan komentar "gila visual effect-nya keren banget", gw akan bilang ya sesuai ekspektasi untuk sebuah film berbiaya di atas 100 juta dolar diproduseri Michael Bay. Iya canggih kalo dibandingan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck misalnya =p, tapi jadinya kelihatan cartoonish juga, tapi ya lagi-lagi karena emang filmnya "kartun" emang harusnya kayak gitu, kura-kuranya juga nggak perlu kelihatan se-tangible Gollum di The Lord of the Rings. Masalah mungkin ada pada desain kura-kura ninja-nya emang semengerikan poster-poster dan trailer-nya, dan honestly gw nggak mau mengingat lagi bentuk mereka seperti apa, ngeri banget. Mending mengingat bagaimana bentuk Megan Fox.

Satu hal yang tepat dilakukan oleh film ini adalah menyajkan filmnya dalam durasi yang pas. Nggak perlu berlama-lama, nggak perlu ina inu berkepanjangan, yang penting berantem-bercanda-Megan Fox-berantem-bercanda-bercanda-Megan Fox-berantem-berantem-bercanda dengan durasi cukup dan langsung selesai. Ketika banyak film-film blockbuster Hollywood akhir-akhir ini demen memanjangkan durasi, durasi Ninja Turtles yang cuma 100 menit ini jadi sebuah penyegaran, seriously. Dan hebatnya, film ini sudah memberi ruang yang cukup dalam menampilkan Megan Fox dengan adil dan beradab. That's all I care about.




My score: 6/10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar