Minggu, 15 Maret 2009

[Album] Ikimonogakari - My song Your song


いきものがかり Ikimonogakari - My song Your song

(2008 - Epic Records Japan/Sony Music)

Tracklist:

1. プラネタリウム (Planetarium)

2. 気まぐれロマンティック (Kimagure Romantic)
3. ブルーバード (Blue Bird)
4. スパイス・マジック (Spice Magic)

5. かげぼうし (Kageboushi)

6. 帰りたくなったよ (Kaeritaku Natta yo)

7. message

8. Happy Smile Again

9. くちづけ (Kuchizuke)

10. 僕はここにいる (Boku wa Koko ni Iru)

11. プギウギ (Pugi Ugi)

12. 幻 (Maboroshi)

13. 心の花を咲かせよう (Kokoro no Hana wo Sakaseyou)

14. 帰りたくなったよ (Kaeritaku Natta yo) -acoustic version- [bonus track]


Meski nggak bisa dibilang band terfavorit gue, karya-karya Ikimonogakari selalu patut dinantikan. Dengan senjata berupa lagu-lagu pop catchy, bersemangat dan juga manis bernada indah serta aransemen yang tepat, hampir setiap rilisan Ikimonogakari selalu masuk playlist gue. Suara Kiyoe Yoshida sang vokalis yang terdengar "bisa nyanyi" boleh dibilang juga salah satu faktor kenapa gue suka Ikimonogakari. "My song Your song" adalah album ketiga trio ini, dirilis nggak sampe setahun sejak album kedua mereka "Life Album". Album ini juga sempat menduduki peringkat 1 di Oricon Weekly Album Ranking.

Album ini memuat lagu-lagu khas Ikimonogakari seperti gue cirikan di atas. Ballad maut diwakili "Planetarium", "Kaeritaku Natta yo", "Maboroshi", "Kokoro no Hana wo Sakaseyou"; tempo cepat diwakili "Kimagure Romantic", "Blue Bird" (OP Naruto Shippuuden), "message"; dan "Spice Magic", "Kageboushi" adalah lagu2 medium yang enak dinikmati. Seperti kedua album sebelumnnya, Ikimonogakari mempersembahkan versi akustik dari salah satu lagunya sebagai penutup album, dan kali ini giliran "Kaeritaku Natta yo", yang kekuatannya sepadan dengan versi aslinya

Menyertakan ciri khas membuat kesan album ini tidak memberikan sesuatu yang baru dan cenderung repetitif, tapi kesan itu seperti diantisipasi dengan lagu "Kuchizuke" yg bernuansa rock eropa bertempo 3/4 dan bernada minor, serta "Pugi Ugi" yang sedikit rock'n'roll, usaha yang cukup bagus karena keduanya cukup catchy.

Bisa dibilang album ini tidak menjatuhkan citra Ikimonogakari sebagai band yang sedang naik daun. Lagu-lagunya secara keseluruhan sangat enak didengar. Bagi gue yang udah denger (dan menyukai) dua album sebelumnya, "My song Your song" tidak lebih baik dari pendahulunya, tapi bukan berarti jelek. Gue nggak akan nolak mengkonsumsi lagu-lagu enak dari album ini dimanapun dan kapanpun. Ibaratnya "candy for the ears", it's not necesarrily good for you but it is fun and delicious.



my score 7/10


いきものがかり (2008)


previews, courtesy of YouTube

Kaeritaku Natta yo




Blue Bird




Planetarium



Kimagure Romantic
(my favourite video ^^)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar