Kamis, 05 Februari 2009

[Movie] Tekkon Kinkreet (2006)



鉄コン筋クリート 
Tekkon Kinkreet 
(Asmik Ace Entertainment/Aniplex - 2006)

Directed by: Michael Arias

Screenplay by: Anthony Weintraub

Based on the comic by: Taiyo Matsumoto

Produced by: Eiichi Kamagata, Eiko Tanaka, Masarou Toyoshima, Fumio Ueda

Cast (Voice): Kazunari Ninomiya, Yu Aoi, Yusuke Iseya, Kankuro Kudo


Ini adalah film animasi Jepang (nama kerennya: anime) yang digarap sama orang Amerika, baik sutradara maupun penulis naskahnya, tapi ternyata hasilnya nggak jauh beda sama buatan WNJ (warganegara Jepang ^.^). Kalau pernah nonton dua dari sekian episode "The Animatrix", atau video klip Linkin Park "Breaking The Habit", kira-kira seperti itulah tone film ini, karena dibuat oleh studio yg sama. Berwarna tapi suram, baik dari cerita maupun karakterisasi.


Ada sebuah kota bernama Takara-machi/Treasure yang merupakan distrik merah dan dikuasai yakuza dan anak2 jalanan. Kuro/Black adalah remaja yg paling ditakuti di sana karena tindakannya yang brutal. Ia punya adik, Shiro/White yang autis. Mereka yatim piatu dan tinggal di sebuah VW kodok rongsokan. Ceritanya?...........apa ya.....?....hmmmm......au' ah. Setelah berusaha melawan kantuk, bahkan gw tonton dalam dua bagian (sejam nonton, pause, 2 minggu kemudian baru resume), kantuk pun tak tertahankan. Pokoknya ada sesuatu yg berhubungan dengan si Kuro diincer sama orang yang ingin berkuasa di Takara-machi, ada Itachi/Minotaur yg misterius dan kuat, krisis hubungan Kuro dan Shiro....entahlah.....yang pasti endingnya happy dan waktu credit mengalun lagu dari band favorit gw, ASIAN KUNG-FU GENERATION. (^_^)


Entah mau mengulas apalagi kalo gw bingung dan ngantuk waktu nonton (kalo bingung tapi tetep melotot sich gak papa). Pokoknya begini: ceritanya bingungin, karakter kurang lovable, animasinya
sich edgy tapi tetep kurang indah di mata gue. Tapi gue simpen pujian buat sound-nya yang sangat oke. Intsead of sophisticated animation, we actually need more storytellers, like Hayao Miyazaki.

my score
4/10

Q: ソコカラ ナニガ ミエル?
A: べつに...^o^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar