[Movie] Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017)

Mengenai sikap gw terhadap film-film Marvel Studios, gw nggak bisa dibilang nge-fan, tetapi juga nggak benci. Udah lebih dari selusin film-film Marvel gw tonton, menurut gw secara keseluruhan, well, okay, tapi tingkat kenikmatannya fluktuatif. Guardians of the Galaxy (2014) termasuk yang paling bisa gw nikmati, mungkin karena kisahnya nggak melulu "superhero", tapi lebih ke petualangan dengan sentuhan komedi oddball, visual lebih berwarna, dan hiasan lagu-lagu retro. Wajar dong kalau gw agak berharap setidaknya Guardians of the Galaxy Vol. 2 paling nggak bisa menyamai yang pertama. Filmnya masih menggunakan bahan-bahan relatif sama dengan yang pertama, ya termasuk tone komedi dan musik 70's-nya, dan perkenalan planet-planet dan alien-alien baru dengan ciri khas masing-masing. Bedanya, sekarang lebih ramai karakter, dan ceritanya lebih ingin mendekatkan penonton dengan sisi personal karakter-karakternya, terutama soal relasi mereka dengan "keluarga" masing-masing.

Di atas kertas, itu gabungan yang bagus, dan gw yakin itu works untuk banyak orang. Tapi, buat gw formula yang dipakai di Vol. 2 membuatnya: 1. kepanjangan, dan 2. kelebaran. Maksud baik untuk menggali lebih dalam karakternya malah kesannya membuat mereka terpencar-pencar, dan memang sejak awal tidak ada misi atau purpose tertentu yang harus mereka capai bersama, sehingga sendi-sendi ceritanya sesekali terasa longgar. Beruntung film ini masih dikemas dengan haha-hihi seperti film pertamanya, rancangan adegan-adegan laganya boleh, ada beberapa gag nggak penting tapi masih bikin ketawa, dan karakter-karakter utamanya masih menyenangkan. Cuma, karena bagian-bagian itu sudah dicapai sebelumnya di film pertama, freshness-nya agak berkurang aja sih di sini.



Guardians of the Galaxy Vol. 2
(2017 - Marvel Studios)

Written & Directed by James Gunn
Produced by Kevin Feige
Cast: Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Bradley Cooper, Vin Diesel, Kurt Russell, Michael Rooker, Karen Gillan, Pom Klementieff, Elizabeth Debicki, Chris Sullivan, Sean Gunn, Sylvester Stallone
My score: 6,5/10

Komentar

  1. Bang bikin review Wonder Woman,katanya film ini film superhero terbaik dari DC & Marvel

    BalasHapus
  2. Setuju^^,bikin review Wonder Woman

    BalasHapus

Posting Komentar