Rabu, 31 Januari 2018

A little change (again)...

Bulan Januari selalu jadi istimewa buat gw, sebab mengingatkan akan postingan pertama gw di blog ini. Januari 2018 menandai 9 tahun blog Ajirenji diluncurkan di lautan maya. Lama ye. Akan tetapi, untuk ulang tahun kali ini gw sedikit agak malu, karena produktivitas yang  terjun bebas dalam setahun belakangan. Alasan gw selalu saja berkaitan dengan energi yang terserap banyak ke pekerjaan saat ini, tetapi nggak bisa dipungkiri juga jeratan malas itu sungguh, sungguh sangat besar kali ini. 

Well, sebenarnya ada faktor-faktor lain juga tentang mengapa gw nggak serajin itu me-review film...atau kenapa tidak semua film yang gw tonton gw review, ya tetap aja no excuse buat produktivitas kali ini yang bahkan lebih rendah dari tahun pertama ngeblog, dan paling rendah selama 9 tahun ngeblog ='(.

Setelah mencoba format baru di pertengahan tahun lalu--dan tetep aja jarang update, gw lagi-lagi musti memutar akal supaya bisa tetap bersuara di blog ini, karena gw beneran masih pengen, tapi gimana caranya bisa bikin tanpa terlalu menyerap waktu dan tenaga yang berlebihan. Gw memutuskan untuk mencoba sesuatu mulai tahun ini, karena bercermin pada pemikiran kok kalau bikin senarai akhir tahun malah lebih semangat dari bikin postingan reguler. Nah, dari situ gw akan mencoba bikin senarai lebih sering, setidaknya untuk film. Udah kepikiran? Iya, gw mau bikin senarai bulanan. Hehehe. Hehe. He.

No, seriously. Setiap awal bulan gw akan (berusaha) membuat postingan senarai film favorit gw dalam sebulan ke belakang. Dan, karena baru coba-coba, dan maunya menghasilkan senarai yang fluid, gw rencananya bikin dengan formula:
  1. Nggak membatasi jumlahnya. Bisa aja ada 11 atau bisa 1 saja, itupun bisa saja bukan yang best of the best tapi yaudahlah kalau itu yang paling mending. 
  2. Nggak membatasi waktu tayang, jadi bisa aja gw telat nonton filmnya beberapa hari, minggu, atau mungkin dekade.
  3. Nggak membatasi format tayang (bioskop atau home video atau streaming YANG RESMI YA PLIS DEH), selama masih berupa film cerita panjang yang dirancang untuk ditayangkan di sinema.

Gw juga masih belum berani jamin ini akan sukses dan berkelanjutan, tetapi mohon dukungan dan doanya (asek) supaya benar bisa terwujud demikian. Karena dengan cara ini, harapannya gw masih bisa mengekspresikan kecintaan terhadap film, dan para pembaca budiman juga masih bisa menemukan sesuatu yang ter-update di blog ini. Mudah-mudahan.


Let's do this.


1 komentar:

  1. Semangat mas. Emang susah kalo sibuk di dunia nyata pikiran ama tenaga udah terforsir 😁

    BalasHapus