Sabtu, 27 Mei 2017

[Movie] Fast & Furious 8 (2017)

Seri Fast & Furious begitu mengesankan karena berawal lumayan sederhana dan hampir kolaps di tengah jalan, sampai akhirnya bangkit dan bahkan jadi favorit warga dunia, yah dibilang terhitung sejak Fast Five (2011). Seri ini survive dan semakin sukses dengan menawarkan aksi laga kejar-kejaran mobil ditambah pemilihan pemain/casting yang makin ke sini makin berkilau. Dengan Fast & Furious 8, seri ini membuktikan sudah menemukan jalurnya. Durasi 2 jam 15 menitan terdiri dari 5-6 adegan laga heboh berkaitan dengan mobil--salah satunya yang dijuluki "make it rain" gw suka banget, dan di antaranya diselipkan cerita seorang mastermind yang ingin menguasai dunia (obviously) digabung dengan opera sabun tentang famili (bukan rumah makan Padang), yang sebenarnya nggak perlu terlalu dihiraukan karena toh, biar kata ada upaya permainan emosi dengan "penyanderaan psikologis" dan pengkhianatan, udah pada tahulah pada akhirnya semua akan baik-baik saja.

Nah, mungkin itu yang menjadikan sensasi nonton film kedelapan ini nggak istimewa-istimewa amat, rasanya bak rutinitas saja, sama halnya kalau ngikutin serial TV Amerika zaman dulu--sekarang juga ada sih--yang sudah terpola setiap episodenya, cuma ini versi (dua kali) lebih panjang aja durasinya. Biar begitu, gw sih tetap enjoy adegan-adegan laganya, humor-humornya juga kece, penampilan Charlize Theron dan Helen Mirren juga memikat. Pokoknya film yang menghibur dan "safe" untuk bisa lanjut ke sekuel selanjutnya.


Fast & Furious 8
a.k.a. The Fate of the Furious
(2017 - Universal)

Directed by F. Gary Gray
Written by Chris Morgan
Based on the characters created by Gary Scott Thompson
Produced by Neil H. Moritz, Vin Diesel, Michael Fottrell, Chris Morgan
Cast: Vin Diesel, Dwayne Johnson, Charlize Theron, Michelle Rodriguez, Jason Statham, Tyrese Gibson, Chris 'Ludacris' Bridges, Nathalie Emmanuel, Kurt Russell, Scott Eastwood, Elsa Pataky, Kristofer Hivju, Luke Evans, Helen Mirren
My score: 7/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar