[Movie] Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows (2016)


Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows
(2016 - Paramount)

Directed by Dave Green
Written by Josh Applebaum, André Nemec
Based on the characters created by Peter Laird, Kevin Eastman
Produced by Michael Bay, Andrew Form, Brad Fuller, Galen Walker, Scott Mednick
Cast: Megan Fox, Will Arnett, Laura Linney, Stephen Amell, Noel Fisher, Jeremy Howard, Pete Ploszek, Alan Ritchson, Tyler Perry, Brian Tee, Sheamus, Gary Anthony Williams, Tony Shaloub, Brad Garrett


Gw lupa-lupa ingat bagaimana kesan film live action/motion capture Teenage Mutant Ninja Turtles yang pertama tahun 2014 kemarin, kecuali satu hal yang penting bahwa film itu ada Megan Fox. Gw sama sekali nggak menganggap film itu penting, gw sangat tidak excited bahwa film itu ada sekuelnya, tapi kalau masih ada Megan Fox, how bad could it be? Well, it could, kalau ternyata penampilan Megan Fox-nya pun nggak dibuat sekece film pertama. Matilah film ini.

Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows adalah sebuah film yang punya semua amunisi sebagai tontonan yang asyik. Filmnya juga disajikan besar, bising, humoris, enerjik, dan sebagainya. Kecanggihan teknologi animasi dan visual effects jelas ada, laga ada, karakter-karakter (relatif) lucu dan kartunis ada, bahkan ceritanya punya potensi deep-deep gimana gitu--menyinggung prinsip para kura-kura ninja untuk tak terlihat oleh publik dalam membasmi kejahatan tapi artinya mereka nggak hidup bebas karena wujud mereka yang aneh.

Tetapi, hampir sama dengan film pendahulunya, gw nggak merasakan apa-apa dari film ini. Kesannya semacam...kosong. Hiburan sesaat, nggak signifikan, lewat aja gitu. Adegan-adegan besarnya nggak lebih memorable dari film pertamanya, potensi ceritanya nggak dikembangkan lebih jauh--tapi ngerti sih supaya filmnya tetap buat senang-senang saja. Tapi untuk ukuran film senang-senang, sayangnya gw nggak bisa ikutan karena...apa ya...nggak klik aja di gw. Oh, adegan laga puncak saat penjahat yang kelihatannya sakti kalah mudah sama orang-orang tak berkekuatan istimewa juga nggak menambah simpati gw untuk gabung dalam 'senang-senang' ala film ini.

Gw sebenarnya emang nggak berharap banyak dari film ini, tapi males juga bahwa udah nggak berharap banyak eh yang didapat kurang dari itu. Mungkin juga karena gw nggak punya ikatan nostalgia yang kuat sama tokoh-tokohnya, yang cuma gw samar-samar ingat dari kartun di TV tahun 1990-an dulu karena waktu itu aku masih batita ;-3. Dan, faktor paling fatalnya, Megan Fox-nya agak berkurang pesonanya di film ini, jangan-jangan karena keseringan melahirkan atau perawatan wajahnya makin aneh metodenya atau pencahayaan dari sinematografinya yang nggak tahu cara memperlakukan Megan Fox dengan benar. Terus buat apa ada film ini?




My score: 5,5/10

Komentar

  1. Betul bgt Film ini dibuat bersama Nickelodeon targetnya 13+ emg buat hiburan aja kok. So aku sih nikmatin aja, kalau dr Film kartunnya dulu emg kayanya Krank gak kuat amat ya? Dia bekerja di balik layar gt CMIIW

    BalasHapus

Posting Komentar