My J-Pop 46

Well, this is embarassing

Sudah hampir satu tahun setengah gw nggak update postingan My J-Pop--rekomendasi lagu-lagu Jepang "terbaru" versi gw, in case you're not familiar with it. Padahal pengumpulan untuk My J-Pop 46 sebenarnya sudah selesai pada akhir tahun 2014 lalu. Tetapi karena kesibukan dan perhatian yang teralihkan, gw terpaksa tidak memprioritaskan postingan ini. Jadi, saya mohon maaf bagi teman-teman yang mungkin (with a big M) menanti postingan ini, bahwa jadinya terlambat enam bulan. But worry not, tahun ini proses pengumpulan lagu-lagu Jepang yang menurut gw enak ternyata berlangsung cukup cepat, sehingga you may expect My J-Pop 47 anytime soon.



Baiklah, kembali ke My J-Pop 46. Tak berbeda dengan beberapa volume sebelumnya, isinya lumayan susah payah gw kumpulin karena pencarian lagu-lagu yang menurut gw enak agak sulit juga. Sebagian besar lagu ini tidak masuk chart teratas dari segi penjualan, mengingat di Jepang CD fisik yang masih kejual cuma yang itu-itu aja. Tapi syukurlah ada Billboard Japan yang punya chart Radio Songs, mencatat lagu-lagu apa yang sering diputar di radio-radio Jepang setiap pekannya. Tentunya lebih ada jaminan karena rata-rata akan dikurasi oleh music director masing-masing radio yang pasti punya standar kualitas tersendiri. Dari chart ini pula gw menemukan nama-nama baru yang setelah dicek ternyata lagunya enak-enak. Bukan bermaksud hipster atau apa (udahlah lagunya Jepang yang segmented pake cari artis yang aneh-aneh lagi =p), tetapi you too should give these barely discovered acts (dalam hal penjualan) a chance. Maaf ya, Oricon.

Tapi, jelas gw masih memberi ruang bagi para artis kesukaan gw yang untungnya masih menelurkan karya enak, seperti Hata Motohiro dan ASIAN KUNG-FU GENERATION. 10 di antara lagu ini udah pernah gw share sebagai 10 lagu Jepang terfavorit gw tahun 2014, tapi 8 sisanya nggak kalah seru lho. My J-Pop 46 mungkin jadi salah satu volume yang gw banggakan, yang dengan senang hati gw share buat kalian semua. Share info ya, bukan donlotan, cari sendiri itu mah weeek. So here is the playlist, and also the previews right after.


My J-Pop 46


  1. 赤い公園 - 絶対的な関係 (Akai Kouen - Zettaiteki na kankei)
  2. CZECHO NO REPUBLIC - Amazing Parade
  3. 秦 基博 - ひまわりの約束 (Hata Motohiro - Himawari no yakusoku)
  4. 東京スカパラダイスオーケストラ (Tokyo Ska Paradise Orchestra) - Wake Up! Feat. ASIAN KUNG-FU GENERATION
  5. USAGI - イマジン (Imagine)
  6. go!go!vanillas - マジック (Magic)
  7. wacci - 東京 (Tokyo)
  8. 絢香 - にじいろ (ayaka - Nijiiro)
  9. Goose house - 光るなら (Hikaru nara)
  10. スキマスイッチ - パラボラヴァ (Sukima Switch - Parabolover)
  11. 家入レオ (Leo Ieiri) - Silly
  12. WHITE JAM - ウソツキ (Usotsuki)
  13. indigo la End - 瞳に映らない (Hitomi ni utsuranai)
  14. Rake feat.BONNIE PINK - YaMeTa!!!
  15. 浜端ヨウヘイ (Yohei Hamabata) - 結 -yui- 
  16. 木村カエラ (Kaela Kimura) - TODAY IS A NEW DAY
  17. Mr.Children - 足音 ~Be Strong (Ashioto -Be Strong)
  18. I Don't Like Mondays. - Perfect Night

Preview lagu-lagunya bisa disimak di bawah ini.


Akai Kouen - Zettaiteki na kankei


CZECHO NO REPUBLIC - Amazing Parade



Hata Motohiro - Himawari no yakusoku



Tokyo Ska Paradise Orchestra - Wake Up! Feat. ASIAN KUNG-FU GENERATION



USAGI - Imagine (short version)



go!go!vanillas - Magic



wacci - Tokyo


ayaka - Nijiiro



Goose house - Hikaru nara



Sukima Switch - Parabolover



Leo Ieiri - Silly


WHITE JAM - Usotsuki



indigo la End - Hitomi ni Utsuranai



Rake feat.BONNIE PINK - YaMeTa!!!


Yohei Hamabata - yui (short version)



Kaela Kimura - TODAY IS A NEW DAY



Mr.Children - Ashioto ~Be Strong



I Don't Like Mondays. - Perfect Night



Komentar

  1. wahh keren nih bisa buat rekomendasi. Kebanyakan kalo aku tau lagu Jepang cuma yang jadi soundtrack saja. Tapi biasanya dari satu lagu aku cari lagu-lagu lainnya.

    BalasHapus
  2. Edisi 47 jangan Lama-Lama ya kakaaak

    BalasHapus

Posting Komentar