My J-Pop 45

Hai, sudah lama tidak bersua di postingan My J-Pop, *cek tanggal postingan My J-Pop terakhir*, cuma 9 bulan ajah =P. Iya nih, dengan kesibukan baru gw, selain review film jadi telat-telat, wawasan per-J-pop-an gw juga makin menurun...gw khawatir My J-Pop akan hilang sama sekali! *aaaaaaakkk*. No, no, no. Gw usahakan akan tetap ada, walaupun mungkin frekuensinya nggak bakal sesering dulu. Doakan saja mudah-mudahan blantika J-Pop di tahun ini lebih menggeliat dengan karya-karya yang enak (a.k.a. selera gw) ya, supaya gw bikin My J-Pop-nya juga semakin cepet.


Anyway, gw berhasil mengumpulkan 18 lagu J-Pop terenak menurut gw dari sejak bulan Juni tahun lalu (yup) sampai kira-kira Januari 2014. Kali ini banyak artis-artis baru seperti Rina Katahira, Aoi Yamazaki, Hazzie, Kerakera, SAKANAMON, Hideyuki Kuronuma, dan J-Pop's new sensation Leo Ieiri. Tapi di antara semua, gw lagi suka banget lagunya Czecho No Republic, coba dengerin deh. 

Artis lamanya masih ada, ada single comeback-nya Kobukuro setelah si Shunsuke Kuroda-nya rehat karena sakit apa gitu. Coincidently ada juga single comeback dari Gen Hoshino yang juga sempet rehat karena sakit lumayan parah. Lagunya soundtrack dari film karya Sion Sono, Why Don't You Play in Hell?, yang dibintangi sama Hoshino juga. Oh, and that lovely song from Fumido yang juga jadi salah satu lagu J-Pop favorit gw tahun 2013 kemarin.

And so, inilah 18 lagu J-Pop rekomendasi "terbaru" gw (kasih tanda kutip karena telat =p). Seperti biasa, kalau mau cari lagunya...yah, antara beli di Jepang langsung, beli di iTunes, atau keep on Googlin'. Jangan minta sama gw *pelit*.


My J-Pop 45

1. コブクロ (Kobukuro) - One Song From Two Hearts
2. Superfly - Bi-Li-Li Emotion
3. いきものがかり - 笑顔 (Ikimonogakari - Egao)
4. Czecho No Republic - MUSIC
5. 片平里菜 - 夏の夜 (Rina Katahira - Natsu no yoru)
6. TEE - 煙火-enka-
7. 平井 堅 - 桔梗が丘 (Ken Hirai - Kikyougaoka)
8. 山崎あおい - 夏海 (Aoi Yamazaki - Natsumi)
9. ハジ→ (Hazzie) - for YOU。
10. 星野源 - 地獄でなぜ悪い (Gen Hoshino - Jigoku de naze warui)
11. くるり (Quruli) - Remember me (wien mix)
12. ケラケラ - 友達のフリ (Kerakera - Tomodachi no furi)
13. SAKANAMON - 花色の美少女 (Hanairo no bishoujo)
14. 黒沼英之 - パラダイス (Hideyuki Kuronuma - Paradise)
15. 家入レオ - 太陽の女神 (Leo Ieiri - Taiyou no megami)
16. D.W.ニコルズ - ありがとう (D.W. Nicols - Arigatou)
17. 秦 基博 - スプリングハズカム (Hata Motohiro - Spring Has Come)
18. 風味堂 - 足跡の彼方へ (Fumido - Ashiato no kanata e)

See the previews below:


As you might know, nyari link streaming lagu-lagu Jepang tuh susyahnya minta dipijet pake wasabi. Ada sih di YouTube, tapi not available in your country and shit. Alhasil gw hanya berhasil menemukan video klip dari 14 lagu saja, 3 lagi hanya short preview, dan satu lagu (TEE "Enka") nggak dapet sama sekali. Maaf ya. But, anyway, enjoy.


Kobukuro - One Song From Two Hearts


Superfly - Bi-Li-Li Emotion


Ikimonogakari - Egao


Czecho No Republic - MUSIC


Rina Katahira - Natsu no yoru


Ken Hirai - Kikyougaoka


Aoi Yamazaki - Natsumi


Hazzie - for YOU.


Gen Hoshino - Jigoku de naze warui


Quruli - Remember me (wien mix)


Kerakera - Tomodachi no furi


SAKANAMON - Hanairo no bishoujo


Hideyuki Kuronuma - Paradise (short version)


Leo Ieiri - Taiyou no megami


D.W. Nicols - Arigatou (short version)


Hata Motohiro - Spring Has Come


Fumido - Ashiato no kanata e (short version)


Komentar

Posting Komentar