Minggu, 26 Januari 2014

AJIRENJI MINDSTREAM REVIEWS 5th ANNIVERSARY + Posting Picks


Oh, wow. Hampir nggak percaya gw akan sampai pada postingan ini. But yeah, tepat pada tanggal 26 Januari 2014 ini adalah HARI ULANG TAHUN BLOG AJIRENJI MINDSTREAM REVIEWS yang KE-5! Lima, men! Lima!

*mengusap air mata*

Lima tahun itu adalah sebuah angka yang cukup besar bagi gw dalam menjalani sesuatu secara rutin, udah hampir menyamai masa SD. Masih belum bosan, walaupun jujur masih lumayan up-and-down kalau soal meng-update, hehe. Namanya juga dinamika kehidupan.

Speaking of which, gw merasa 5 tahun blog gw ini menjadi makin istimewa, karena lewat blog yang tadinya dibuat dengan iseng-iseng belaka (dan masih iseng juga sih sampe sekarang) gw bisa punya kesempatan untuk mencapai berbagai hal yang sebelumnya nggak gw sangka. Gw jadi punya banyak teman dengan interest yang sama di dunia maya, jumlah klik sampe ratusan ribu, tergabung di Piala Maya, sempet juga salah satu tulisan gw di sini dimasukkan dalam buku kompilasi ulasan film (Mata Tertutup), menjadi kontributor di situs informasi film, dan finally, gw akhirya saat ini beneran terjun sebagai film reporter, itu ya more or less karena ada blog ini. Can't be more grateful, can I? =)

Di HUT ke-5 ini maunya siiiih dibikin apa gitu yang spesial, quiz kek atau apa, tapi berhubung kesibukan melanda dan kesejahteraan masih dalam perjuangan, hal itu masih belum bisa dilakukan sekarang. Maaf ya. Tapi sebagai gantinya, gw akan menapaktilas beberapa tulisan gw di blog ini yang paling berkesan. Total ada lima tulisan yang means a lot to me personally dengan alasan masing-masing. Inilah dia *berasa judul artikel di situs berita online*.





My Top 5 Ajirenji Blog Postings:

1. DVD Buyers' Guide: Menilik 8 Distributor DVD Resmi di Indonesia
Postingan ini berkesan karena gw juga bikin risetnya lumayan niat dan lama. Hasilnya malah bikin tambah berkesan: postingan ini jadi punya komentar terbanyak di blog ini, bahkan masih dikomen sampe beberapa pekan lalu. Dan, ini sih ge-er aja kali, setelah gw mengritik DVD keluaran Prime/Top di postingan ini, beberapa bulan kemudian baik kemasan maupun kualitas (dan sayangnya, harga) DVD Prime/Top jadi berubah lebih oke. Ge-er banget ya gw =P.

Btw, gw udah bikin versi updated-nya di Muvila.com


2. Eat, Pray, Love
Review ini berkesan bukan karena filmnya, tapi karena pengalaman menontonnya. Menonton film ini adalah pengalaman pertama gw nonton di bioskop di Jepang, tepatnya Osaka. Bukan mau nyombong karena nonton di bioskop luar negeri, tetapi karena gw menyaksikan dan mengalami sendiri tabiat dan kebiasaan nonton bioskop orang-orang sonoh yang "aneh" banget, benar-benar layak diceritakan, lebih layak daripada filmnya sendiri *eh*.


3. Transformers: Revenge of the Fallen
Ini review terlabil yang pernah gw buat. Beneran, sangat labil, cenderung malu-maluin. Tetapi gw nggak pernah menyesal. Mungkin kalau gw nonton filmnya lagi reaksinya akan berbeda. Tetapi, kala itu, dengan segala stress dan problema yang gw hadapi, ditambah oleh kualitas film ini, jadilah review film dengan nilai terendah sepanjang gw ngeblog ini.


4. Reminiscence of 1990's Animated Features
Postingan 2 part ini berhubungan dengan masa kecil gw, yang menjadi benih-benih gw suka sama film. Gw besar di era kebangkitan film-film animasi Disney beserta beberapa studio lain yang ingin mengikuti kesuksesannya, dan masa TK-SD-SMP gw otomatis mencakup film-film ini juga. Inget-inget adegan-adegannya, juga lagu-lagunya begitu menyenangkan. Atau gw emang udah ketuaan.


5. Top 50 Songs of the 1990's
Sama seperti postingan animasi tadi, gw sepertinya udah mencapai usia yang banyak bernostalgia, merasa zaman dahulu lebih baik dari zaman sekarang, khususnya dalam hal musik. Postingan 4 part ini (2 Internasional dan 2 Indonesia) adalah tribute gw untuk era 1990-an yang secara sadar-tak-sadar menggerogoti pikiran gw sampai sekarang dengan melodi dan iramanya. Gw nggak bilang era sekarang lebih jelek daripada era 1990-an. Tahun 2000-an juga ada yang bagus kok...3 tahun pertamanya =p. 

Oh, dan postingan Top 50 Indonesian Songs of the 1990's part 1 menjadi postingan Ajirenji yang paling banyak diklik sepanjang masa, sebanyak 57.000-an kali *ketahuan deh blognya cuma kecil-kecilan =D*



Dalam rangka 5 tahun blog Ajirenji ini, tak henti-hentinya gw mau ucapkan terima kasih buat semuanya yang telah mampir, komentar, follow, atau sekadar nyasar sekalipun. Kalau nggak ada kalian, mungkin gw udah berhenti dari kapan tauk. Mohon maaf bila ada kekurangan, atau komentarnya gw jutekin *hehehe*, tapi jangan kapok-kapok untuk mampir dan jadi pembaca setia blog ini.

Here's for another 5 years and beyond.

8 komentar:

  1. Selamat maas blognya sudah menginjak 5thn :))) Semoga sukses selalu!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, saudara sepantaran =)

      Hapus
  2. Hapy anniversary Ajirenji! Sukses selalu, semoga terus menyentuh angka hingga ke 10, 100, 1000 dan seterusnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. terima kasih, sukses juga buat blog kamu =)

      Hapus
  3. wah telat nieh..gpp yak..gong xi fat chaaaiiiii... eh salah..happy anniversary ajirenji..mudah2an diberi keberanian lebih buat review pelem2 horror2 yang lain.. : d

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ucapannya. =)
      saya berani kok nonton horor *denial* =p

      Hapus
  4. Happy anniversary, Ajirenji! Ga kerasa tahun depan udah masuk SD :')
    Semoga ke depannya makin jaya, yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, thank you ya. terima kasih juga udah sering mampir dan komen =)

      Hapus