Ajirenji's Liebster Award + Sunshine Award

Postingan ini dalam rangka seru-seruan saja. Baru-baru ini blog Ajirenji "dinominasikan" oleh dua blog sahabat Moviegasm dan Zerosumo untuk mengikuti The Liebster Award dan The Sunshine Award. Ini bukan semacam "award" untuk suatu kemenangan atau pencapaian, melainkan judul postingan berantai yang berisi fakta-fakta dan pertanyaan acak yang dijawab oleh yang pemilik blog, untuk nanti diteruskan oleh blog temannya, dan demikian seterusnya, tapi pada hakikatnya sih ini sebagai ajang rekomendasi antar blog gitu. Dan kalau melihat dari postingan kedua blog sahabat tadi, isinya lutju juga, apalagi pertanyaannya yang dilempar ke gw banyak menyangkut perfilman, jadi gw terusin aja. Mari kita lihat hasilnya =)




THE LIEBSTER AWARD
Untuk The Liebster Award, temanya adalah 11. Ada 11 fakta acak tentang diri gw dan juga 11 jawaban dari pertanyaan yang dilemparkan blogger sebelum gw. So, here they are..

11 Random Facts about Myself:
  1. Etnisitas: 25% Jawa, 25% Sabu (NTT), 50% Manado. Tidak bisa berbahasa satu pun suku tersebut.
  2. Tidak suka bangun pagi
  3. Suka makanan yang pedas dan yang digoreng. Makanya kalau lagi sakit dokternya bilang "jangan makan makanan pedas berminyak" itu bagaikan menyuruh gw nggak makan sama sekali.
  4. Penggemar berat mi instan, terfavorit adalah Indomie Ayam Bawang, Indomie Mi Goreng Pedas, dan Nongshim Shin Ramyun.
  5. Makan semua jenis Danish butter cookies kecuali yang ada kismisnya.
  6. SIM A nembak.
  7. Waktu SMA masuk IPS karena pilihan, bukan karena nggak sanggup IPA *hih! sori ya*.
  8. Lupa pengalaman pertama kali nonton di bioskop. Ingatan terawal sih sekeluarga nonton Mrs. Doubtfire sekitar 1993-1994 di Kalibata 21 Jakarta, gw kelas 2 SD. Not sure, though.
  9. Masih punya pemutar dan kaset video VHS. Masih berfungsi.
  10. Tidak kuat push-up, tapi kuat jalan kaki. It's something.
  11. Bukannya takut ketinggian, melainkan takut melihat ke bawah dari tempat tinggi (sama? nggak ah).

Selanjutnya gw akan menjawab 11 macam pertanyaan. Karena gw dinominasikan oleh dua blogger, dengan sangat terpaksa namun tanpa mengurangi rasa hormat, gw harus pilih salah satu paket pertanyaan *maaf ya*, dan akhirnya jatuh pada yang diajukan oleh kang Aria dari blog Zersumo:

1. Karakter antagonis favorit? Di film yang mana?
- Hans Landa - Inglourious Basterds. A reasonable bastard.

2. 3 genre film favorit? Sesuai urutan, yang pertama paling favorit.
- Thriller, Sci-Fi, Drama. Tadinya mau masukin musikal tapi sadar musikal itu bukan genre, musikal adalah cara bercerita *tsaah*.

3. Bioskop favorit di kota kelahiran?
- Gw lahir di Medan tapi nggak pernah ke sana lagi sejak bayi, jadi belum bisa jawab.

4. Lebih suka film-film Eropa yang dari negara apa?
- Inggris. Masuk Eropa kan?

5. Film Asia yang bakal selalu direkomendasiin kalau lagi ngomongin film?
- Densha Otoko a.k.a. Train Man (Japan). Ini film roman peka sosial dan peka zaman *kayak kaos*.

6. Film kelas B favorit?
- Wah susah juga nih, kayaknya gw kurang referensi kalo film kelas B, dan nggak ada favorit juga. 

7. Setuju gak kalau The Expendables gak berhenti sampai di film ketiganya? Kalau nggak setuju sertakan alasan (ceilehhh).
- If them actors could manage to stay alive 'till sequel number 10, why not?

8. 3 film favorit dari tahun 2005 keatas?
- Children of Men, The Dark Knight, United 93

9. 3 film favorit era tahun 90-an? (tahun 2000 gak diitung yah).
- The Sixth Sense, The Matrix, Sister Act

10. Film paling sadis yang pernah ditonton?
- Emm, Kill Bill vol. 1 cukup bikin gw syok. Belum pernah nonton yang lebih hardcore dari itu.

11. 3 series favorit?
- Maksudnya TV series kan? Kalau begitu: Lost, CSI:Crime Scene Investigation (up to season 9 aja sih), Beautiful Life (J-Dorama).


Oke, sekarang saatnya gw melemparkan 11 pertanyaan untuk nanti dijawab oleh teman-teman blogger yang saya nominasikan untuk The Liebster Award.
  1. Movie franchise that overall satisfy you the most?
  2. Actor/actress that drives you to the theatres to watch his/her movies no matter what?
  3. Would you prefer Johnny Depp being dramatic (like in Finding Neverland, Public Enemies) or eccentric (like in everything else he's done)?
  4. Gunfight or swordfight?
  5. Do you think that The Amazing Spider-Man movie was really necessary?
  6. Most favorite Disney animation feature film (non-Pixar)?
  7. The movie that makes you craving for the food(s) shown on screen?
  8. Indonesian folk tale that should be made into an epic fantasy movie?
  9. Indonesian artist/musician whose songlist should be made into a musical?
  10. Foreign film that would be great if adapted to Indonesian version?
  11. Let's say you're extremely rich, which Indonesian director would you gladly fund at least 50 billion rupiahs to make a single movie? (note: Di Bawah Lindungan Ka'bah was reportedly cost 25 billion rupiahs and considered one of the most expensive local film production to date)

And now, boleh dong gw pasang plakat The Liebster Award *tuing tuing* =)).


Buat teman-teman yang gw nominasikan Liebster Award ini, begini nih peraturannya:
  1. Tuliskan 11 butir fakta acak tentang diri kamu.
  2. Jawablah 11 pertanyaan yang dilempar oleh blogger yang menominasikan kamu.
  3. Nominasikan 11 blog teman kamu yang lain untuk ikutan The Liebster Award, sertakan tautan blognya.
  4. Buatlah 11 pertanyaan baru untuk dijawab oleh teman blogger yang kamu nominasikan. (Pertanyaannya bebas, nggak harus terbatas satu topik tertentu kok)
  5. Sertakan gambar/logo Liebster Award dalam postingan. Bisa dicari di Google.
  6. Jangan lupa juga kasih tahu orangnya kalau blog mereka kamu nominasikan *yaiyalah*.




THE SUNSHINE AWARD
Gw juga mendapat tag-an dari mbak Anggie dari blog Moviegasm untuk ikut Sunshine Award. Here goes...

1. Favorite Actor/Actress:
- Semakin ke sini gw makin sering dan demen lihat penampilan Matt Damon yang sangat versatile. Tahun lalu gw juga bikin postingan tentang doski.



2. Favorite Book: 
- Nggak banyak baca buku, komik aja udah jarang. Tapi kalau ada satu benda berbentuk buku yang gw masih inget dan masih suka banget adalah Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.



3. Favorite Food: 
- Cakalang pampis. Ikan cakalang bakar/kukus/apalah disuir lalu ditumis bareng bumbu cabe. Edodo ee, sedaaap. Favorit gw adalah pampis halus, pedas nan juicy di rumah makan Inga' Inga' di Jalan Galaxi Raya, Bekasi, tapi udah tutup T_T



4.. Favorite Drink: 
- Teh tarik. Dingin atau panas, warung atau resto, yang mana aja oke. Yang paling gw inget sih di rumah makan khas Aceh, Meutia di Bendungan Hilir, Jakarta. Gambar di bawah ini adalah yang di Kopi Oey yang juga mantap.



5. Favorite Dessert:
- Es duren, di Jl. Tubagus Ismail, BandungIni es buah tapi isinya duren sama ada irisan kelapa muda, "kuah"nya ya air gula campur susu. Woaaaah...



6. Favorite TV Show:
- LOST. Bikin bingung, geregetan, sekaligus kagum. Episode terfavorit judulnya "The Constant" di season 4 episode 5.


7. Favorite Cinema:
- Mega Bekasi XXI. Dekat rumah gw, besar, lengkap, bersih, nyaman, pokoknya asyik lah.



8. Favorite Animal:
- Dugong. Lucu ^-^



9. Favorite City:
- Osaka, Japan. Somseu ya, hehe. Tapi serius, ini kota yang nyaman. Besar dan lengkap tapi santai dan nggak sumpek. Kulinernya mungkin nggak menantang tapi citarasanya cocok bangetlah sama kita-kita =).



10. Favorite Music Video: 
- "Black or White" - Michael Jackson. Salah satu video musik bule pertama yang gw tonton di TV saat kecil dulu, dan dilihat sekarang pun tetap keren, berasa keliling dunia beneran *halah*.




Dan saatnya gw memajang plakat Sunshine Award *aplaus sambil senyum sumringah*


Buat teman-teman yang gw tag dan pengen terusin Sunshine Award ini, begini nih peraturannya. Mirip-mirip sih sama yang sebelumnya:

  1. Pasang logo The Sunshine Award di postingan.
  2. Sebut dan tautkan blog yang menge-tag kamu.
  3. Jawablah 10 pertanyaan tentang diri kamu. Bisa ambil dari pertanyaan yang udah ada di sini atau bisa ganti bikin sendiri yang baru.
  4. Tag 10 blogger teman kamu, sertakan juga tautan ke blog mereka di postingan kamu.




Nah, berikut adalah blog yang gw nominasikan untuk ikutan kedua "award" ini. Gw gabungin aja deh ya buat Liebster dan Sunshine award, jadi pukul rata ada 11 blog. So teman-teman yang empunya blog-blog di bawah ini, bilamana berkenan (yang mana aja, nggak harus dua-duanya) boleh lho diteruskan. Selamat memposting =)).
  1. Anything
  2. Bollie's World
  3. Epicachu
  4. Florescence
  5. It's A MAD WorLd
  6. Manusia Unta
  7. MementoHub
  8. Movreak
  9. Roy Pardomuan
  10. Sobekan Tiket Bioskop
  11. Transvectio

Komentar

  1. Ni bener blog gw Manusia Unta di nominasiin, thanks ya, secepatnya bakal gw posting dah.

    BalasHapus
  2. Hidup Children of Men! Pasti gak sabar menantikan Gravity juga nih, hihi :D

    Dan jawaban nomor 7 setuju banget, hahaha :P

    Btw ternyata pernah menikmati es duren di tubagus ismail itu toh, haha, kapan2 kalo ke bandung kita kopdar lah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. GRAVITY itu pastinja, melengkapi target gw khatam film2nya Cuaron =)

      Es duren udah beberapa kali ke sana, kepincut euy taunya di situ doang. Hayuk atuh kapan2 kopdar di Bandung ajakin saya ke tempat2 makan cihuy =)

      Hapus
    2. Siappp, kalo ntar mau ke bandung, mention aja pkknya ;) anak2 jakarta juga mau ke bandung weekend besok nih, hehe

      Hapus
  3. Akhirnya terbit postingannya Ajirenji.... unyu kan ya... seunyu series Beautiful Life! Inget banget jaman tergila2 Takuya Kimura dulu, aku lebih suka Long Vacation sih tapinya, tapi ya jadinya ngikutin semua doramanya Takeshi Kaneshiro, Yutaka Takenouchi juga sih jadinya
    Kalo makanan pedes dan cakalang yang juara pastinya Beautika ya
    Kalo Osaka..kotanya si Heiji Hatorri dong yaaa, nice post, got to know you better pastinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kerena adegan di episode terakhir Beautiful Life itu masih membekas di gw, lebih membekas dari keseluruhan film Departures *eh, rada spoiler =D*

      Beautika jauh ah, di Jakarta sih =D.

      Thanks ya sudah mengetag gw, as you said, it is fun =))

      Hapus
  4. Sudah seLesai, kakaak :D
    Thank you for tagging me, it was fun ^^

    BalasHapus

Posting Komentar