Sabtu, 26 Januari 2013

AJIRENJI MINDSTREAM REVIEWS 4th ANNIVERSARY with TESTIMONIALS


Tanggal 26 Januari 2013 menandakan empat tahun sejak gw menerbitkan postingan perdana di blog Ajirenji Mindstream Reviews, yang kemudian gw jadikan hari "lahirnya" blog ini. Empat tahun. Wow. Kalau diibaratkan manusia, sudah bisa masuk TK. Gw sendiri cukup heran gw ternyata nggak bosan atau musiman untuk ngeblog, tidak seperti nasib Sony PlayStation dan in-line skate CaliforniaPro gw dulu yang antusiasmenya nggak sampe satu tahun setelah dibeliin =D *anak durhaka*.

Mengisi blog Ajirenji tampaknya sudah menjadi hobi permanen gw sebagaimana nonton film dan dengerin musik (dan tidur), you know, hal-hal yang pastinya gw anggap lebih penting daripada pekerjaan sehari-hari. Jelas gw senang blog ini bisa bertahan selama empat tahun, mudah-mudahan bisa tetap terus bertahan dan, yah, semoga bisa berkembang juga (perlu belajar bikin layout yang canggih nih, hehe). Ucapan terima kasih juga harus gw haturkan kepada para pengunjung, pembaca, dan penyimak blog Ajirenji atas dukungannya selama empat tahun ini, dan semoga tidak bosan-bosan mampir ya. Gw juga berusaha tidak bosan-bosan menerbitkan postingan-postingan yang dapat menemani waktu senggang Anda *ibarat acara TV-magazine siang-siang*.

Nah, biar "acara" hari jadi blog Ajirenji ini tambah rame, kali ini gw akan menampilkan beberapa testimoni alias kesan dan pesan dari rekan-rekan sesama blogger tentang blog Ajirenji. Mereka adalah para pengelola blog sahabat yang juga ada di daftar tautan sebelah kanan. Beliau-beliau ini tak hanya rekan blogger yang minat bidangnya serupa dengan gw (film dan musik), tetapi juga jadi panutan dan pengilham gw dalam ngeblog. Blognya keren-keren, dan secara nggak langsung jadi menyemangati gw untuk rajin ngeblog juga. Huge respect for these guys. Penasaran apa pendapat para blogger handal ini? Sama dong, mari kita simak.

Btw, tulisan-tulisan berikut murni dari penulisnya, nggak gw sensor atau ganti kata-katanya biar isinya puja-puji terhadap gw semata, karena gw bukan TrioMacan2000...atau Demian Dematra. Yuk mari.




"Tak terasa yah, udah lebih dari 3 tahun kita menjalin silaturahmi via dunia maya. Terima kasih dengan inspirasi – inspirasi yang telah diberikan. Blog ini merupakan salah satu blog favorit saya karena gaya penulisannya yang santai dan penuh emoticon, namun tetap informative dan tajam. Pertahankan terus ya dhek Reino. Kalau boleh kasih saran, tak ada salahnya sekali – sekali me-review film Horor dan agak bersolek gitu. Blog-nya maksudnya. Selamat ulang tahun buat blognya. Dirgahayu!"

Hery Suby (@suby_ku)
blogger/pegawai negeri sipil, Wonogiri (Jawa Tengah)



"Jadi ceritanya sama yang punya blog, gw “dipaksa” nulis pesan dan kesan, awalnya males karena nga ada bayarannya hahahaha. Well, sama kaya movie-blogger lainnya yang kebanyakan gw kenal lewat twitter, Reino dan blognya juga pertama kali kenal lewat media twitter, sekitar 3 tahun lalu klo nga salah ingat. Klise, abis itu ya saling bertukar link blog masing-masing gitu. Nah, baru kemarin di tahun 2012, akhirnya bisa ketemu langsung sama orangnya, kebetulan Reino menang kuis nonton bareng “The Dark Knight Rises” bikinan gw di blog. Orangnya seasyik blognya, lho kok jadi ngomongin orangnya hahahaha. Abis bingung nih mau nulis apa. 
“Ajirenji Mindstream Reviews”, menurut gw secara pribadi, dari kacamata movie-blogger kacangan kaya saya, adalah salah-satu blog isi film yang asyik, tulisannya kadang nga melulu pandangan dia tentang filmnya, tapi juga Reino menyelipkan pengalaman seru ketika nonton filmnya. Bahasa reviewnya mengalir saja, doi nulis apa yang mau dia tulis, hasilnya review-review filmnya enak dibaca, nga bikin ribet yang baca. Salah-satu movie-blogger yang rajin posting juga, jadi kalau mau cari referensi tontonan yang layak atau tidak layak, film Hollywood ataupun film Indonesia yang sedang tayang, yah langsung aja mampir ke “Ajirenji Mindstream Reviews”, dijamin nga bingung lagi mau nonton apa. 
Gw lupa nanya harus nulis berapa kata maksimal nih. Hahahaha. Yah, selamat ulang tahun deh buat blognya, Reino... terus nulis! Itu aja sih pesen gw. Semoga “Ajirenji Mindstream Reviews” bisa terus eksis sampe yang ke-5 dan seterusnya."
Rangga Adithia (@adithiarangga)
blogger/desainer grafis, Jakarta
Raditherapy - http://raditherapy.com 



"Saya lupa kapan pertama kali mengenal Mas Reino, baik secara personal maupun secara blogger. Tapi yang jelas... saya selalu punya kesan yang kuat tentang Ajirenji Mindstream Reviews. Yang paling berkesan? Tentu saja pilihan kata-katanya yang... hmmm... sensasional (!) dan inovatif (!). Selain itu... tentu saja pilihan review Mas Reino yang berskala luas. Baik dari pilihan ulasan musik maupun filmnya. Ajirenji Mindstream Reviews mampu memberikan cara pandang yang terasa personal namun sangat menyenangkan untuk dibaca -- dan akhirnya terus menerus membuat para pembacanya untuk terus kembali ke blog ini. Happy birthday, Ajirenji Mindstream Reviews! Sukses selalu dalam ulasan dan tulisannya."
Amir Syarif Siregar (@Sir_AmirSyarif)
blogger/produser 105.8 Delta FM Medan, Medan (Sumatera Utara)
"Wih... Tidak terasa ya usia Ajirenji sudah menginjak kepala 4 *eh* benar-benar sesepuh dalam dunia blogger film nih *sembah sujud* dan tentunya... salah satu yang menginspirasi saya *nodong duit* Apa yang mengesankan bagi saya dari blog ini adalah gaya mengulasnya yang sangat santai. Beda bener dengan keseharian si empunya blog yang EYD Nazi. Huahahaha *lari ke Alaska* Salah satu postingan yang senantiasa saya tunggu-tunggu adalah all about J-Pop, meski Ayumi Hamasaki kerap di-snub. Huh. Saya memang tak pernah (atau jarang ya) meninggalkan jejak di Ajirenji, tapi saya sering lho berkunjung. Rutin malah. Salah satu blog favorit saya, serius, tidak bohong, dan bersungguh-sungguh. Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, karena sepertinya ini sudah melebar kemana-mana, sebagai penutup saya akan mengucapkan... Selamat hari jadi yang ke-4 untuk Ajirenji! Semoga kian cemerlang tulisannya dari hari ke hari yes. Tetaplah rendah hati meski usia tak lagi muda, kakak! *eh*"
Taufiqur Rizal (@TarizSolis)
blogger/mahasiswa/penulis freelance, Kudus/Semarang (Jawa Tengah)




"Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-4 buat blog Ajirenji Mindstream Reviews, salah satu blog yang paling sering saya kunjungi kalo lagi blogwalking. Review-review yang ditulis sama mas Reino Ezra ini enak banget buat dibaca. Bahasanya santai dan sering juga diselingi sama celotehan-celotehan jenaka yang bikin saya ngakak. Mas Reino ini juga sering bikin list-list musik dan film yang gak jarang juga nambah informasi pop culture buat saya, lol. Semoga di umurnya yang sudah ke-4 ini (wah blog kita seumuran lho mas), blog Ajirenji meningkatkan kualitas, kuantitas dan frekuensi dalam membuat postingan (kenapa jadi saya banyak mintanya ya haha). Semoga kedepannya semakin sukses dan makin hits ya, Mas! Sekali lagi, Happy Birthday"

Fariz Razi (@farizrazi)
blogger/mahasiswa, Surabaya (Jawa Timur)




"Jadi karena masih hot kemarin bahas Twitter Archive, iseng nyari kapan tepatnya kenalan dengan pemilik blog ini, ternyata itu bermula di tahun 2009 akhir. Sekitaran tiga tahun lalu (lama juga ya?). Awalnya nggak terlalu sering mampir karena bahasannya kebanyakan tentang J-Pop dan sejenisnya (this explained why I got two C's in Japanese at college :D) tapi jadi sering mampir karena selalu sempat bahas acara-acara di TV nasional macam anugerah blabala dengan komentar pedes bin kocak. Apalagi sepertinya di antara blogger film yang sering perhatian dengan bioskop macam nge-list bioskop terbaik di Jakarta, dll, beda dari yang lain. Kalau sekarang, gaya penulisannya sudah banyak berubah dari yang dulu, lebih rapi. Well, teruskan ya artikel-artikel dengan angle menariknya. :D"
Awya Waharika (@awya)
blogger/e-commerce manajemen hotel, Denpasar (Bali)




"Now this is one of Indonesian movie and music blog you have to follow. Review-reviewnya digagas dengan personal, referensinya luas, bahkan review musiknya sampe ke J-pop (!), update-nya rajin dan bahasanya juga asyik. Kaya namanya, this blog is wildly mindstreaming! Happy 4th solid birthday, Ajirenji Mindstream! Keep on streaming!"





Daniel Irawan (@danieldokter)
blogger/dokter, Medan (Sumatera Utara)
Dan At The Movies - http://danieldokter.wordpress.com




Terima kasih semuanya =') *seka air mata*. Cheers to the coming years!

10 komentar:

  1. Wah, udah Lama ga main kemari ternyata adik Ajirenji udah ganti baju dan udah mau masuk TK ^^
    Happy (beLated) anniversary, ajirenji mindstream reviews, semoga makin ciamik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, saya akan berusaha *kepalkantangan*

      Hapus
  2. met ultah ajirenji mainstream reviews, semoga panjang umur, sehat selalu jasmani dan rohani, sehingga selalu memberikan panduan, informasi, pandangan terhadap film2 yang beredar di Indonesia khususnya. mampu memberikan inspirasi bagi para pecinta dan pembuat film di tanah air sehingga menjadi lebih bertanggung jawab dalam mengkonsumsi maupun memproduksi suatu film yg seharusnya jga bisa menjadi ilham positif setelah menyaksikannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terima kasih atas dukungan dan doanya =)

      Hapus
  3. Artikel NoaNowa di tahun 2009 silam adalah perkenalan pertama saya dengan blog Ajirenji. Mulanya saya hanya hanya membaca ulasan J-Pop-nya saja. Namun akhirnya tertarik juga membaca ulasan-ulasan lain. Ada banyak perubahan nyata ketika saya membaca blog ini. Pertama, saya jadi lebih mencintai aktivitas menonton (di bioskop), lalu mengenal kenesnya wajah perfilman Indonesia, dan—paling membuat bingung, saya jadi suka mengoleksi DVD resmi, dan mulai merasa bersalah ketika membeli produk bajakan. Hal ini tak lain karena tulisan-tulisan di Ajirenji terkesan tulus dan nyaman dibaca, sehingga mampu menularkan kebaikan pada para pembacanya =).

    Akhirnya, selamat merayakan hari lahir, Ajirenji Mindstream Review. Semoga sang empunya blog makin diberkati dengan kebaikan, dan semakin indahlah blog yang dikelolanya ini. Amin =).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin.
      Puji Tuhan kalau blog ini bisa memberi pengaruh positif buat Rafael dan teman-teman lainnya.
      Terima kasih atas sharing, support dan doanya *peluk* =))

      Hapus
  4. Luar biasa bro..ijin mneyimak..

    BalasHapus
  5. Pertama kali mampir ke Ajirenji adalah ketika saya lagi nyari2 berita tentang Ohashi Trio eeh...liat reviewnya disini. Ternyata ulasannya (baik film maupun musik) asik2 banget. Sering jd referensi saya kalo saya lagi mau nonton film, cek dulu apakah Ajirenji udah bukin reviewnya.

    Tanjoubi Omedetou! Smoga Ajirenji smakin jaya!:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Dian, telah menjadi pengunjung setia. Terima kasih juga buat doanya. Amin =)

      Hapus